• Jl. Moh Van Gobel No. 270
  • (0435) 827627 - 082194884948 (WA)
  • [email protected]
Logo Logo
  • Beranda
  • Profil
    • Overview
    • Visi & Misi
    • Struktur Organisasi
    • Tugas & Fungsi
    • Pimpinan
    • Satuan Kerja
    • Sumber Daya Manusia
    • Logo Agrostandar
  • Informasi Publik
    • Portal PPID
    • Standar Layanan
      • Maklumat Layanan
      • Waktu dan Biaya Layanan
    • Prosedur Pelayanan
      • Prosedur Permohonan
      • Prosedur Pengajuan Keberatan dan Penyelesaian Sengketa
    • Regulasi
    • Agenda Kegiatan
    • Informasi Berkala
      • LHKPN
      • LHKASN
      • Rencana Strategis
      • DIPA
      • RKAKL/ POK
      • Laporan Kinerja
      • Capaian Kinerja
      • Laporan Keuangan
      • Laporan Realisasi Anggaran
      • Laporan Tahunan
      • Daftar Aset/BMN
    • Informasi Serta Merta
    • Informasi Setiap Saat
      • Daftar Informasi Publik
      • Standar Operasional Prosedur
      • Daftar Informasi Dikecualikan
      • Kerjasama
  • Publikasi
    • Buku
    • Pedum/ Juknis
    • Infografis
  • Reformasi Birokrasi
    • Manajemen Perubahan
    • Deregulasi Kebijakan
    • Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
    • Penataan dan Penguatan Organisasi
    • Penataan Tata Laksana
    • Penataan Sistem Manajemen SDM
    • Penguatan Akuntabilitas
    • Penguatan Pengawasan
  • Kontak

Berita BSIP Gorontalo

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo

Thumb
303 dilihat       11 Juli 2024

Perkuat Budaya Pelayanan Prima, BSIP Gorontalo Hadirkan Pakar Pelayanan Publik

Gorontalo (10/7/2024) – Dalam upaya memperkuat budaya pelayanan prima, Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian (BSIP) Gorontalo menggelar Sosialisasi Pelayanan Publik. Acara yang bertujuan mendukung penerapan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) ini berlangsung di Aula Momala BSIP Gorontalo.


Sosialisasi ini menghadirkan Dr. Ikram Muhammad, M.Si., seorang pakar pelayanan publik dari Universitas Bina Mandiri Gorontalo, sebagai narasumber. Acara ini diikuti secara langsung oleh seluruh karyawan BSIP Gorontalo serta secara daring.


Dalam paparannya, Dr. Ikram Muhammad menyampaikan pentingnya badan publik melaksanakan pelayanan publik yang prima. Beliau menekankan bahwa dalam memberikan pelayanan, perhatian khusus perlu diberikan kepada kelompok rentan seperti orang tua, ibu hamil dan menyusui, anak-anak, serta penyandang disabilitas. Menurut Dr. Ikram, pelayanan yang ramah dan inklusif terhadap kelompok-kelompok ini merupakan indikator penting dari kualitas pelayanan publik yang baik.


BSIP Gorontalo terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik demi mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani, serta mendukung terciptanya lingkungan kerja yang bebas dari korupsi.Kegiatan sosialisasi ini mendapatkan respons positif dari seluruh peserta, baik yang hadir secara langsung maupun yang mengikuti secara daring. Para peserta mengapresiasi materi yang disampaikan oleh Dr. Ikram Muhammad, yang dinilai sangat relevan dan aplikatif dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik.


Kasubag TU BSIP Gorontalo Nova Maya Muhammad mengungkapkan bahwa materi yang disampaikan memberikan wawasan baru mengenai pentingnya memahami kebutuhan dan kondisi kelompok rentan dalam pelayanan publik. "Kami jadi lebih mengerti bagaimana cara memberikan pelayanan yang lebih inklusif dan ramah kepada semua masyarakat, terutama mereka yang termasuk dalam kelompok rentan," ujarnya.
Selain itu, acara ini juga menjadi ajang diskusi yang konstruktif antara peserta dan narasumber. Berbagai pertanyaan dan kasus yang dihadapi dalam pelayanan sehari-hari dibahas dan dicarikan solusinya bersama-sama. Diskusi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan profesionalisme dan kualitas pelayanan di BSIP Gorontalo.


Kepala BSIP Gorontalo, Dr. Sumarni Panikkai, SP., M.Si., dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk memperkuat komitmen institusi dalam mewujudkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. "Pelayanan publik yang prima adalah kunci utama dalam menciptakan kepercayaan masyarakat terhadap institusi. Oleh karena itu, kita harus terus belajar dan berinovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kita," tegasnya.
Dengan berbagai upaya yang dilakukan, BSIP Gorontalo berharap dapat menjadi contoh bagi instansi lainnya dalam hal penerapan Zona Integritas WBK dan WBBM. Sosialisasi seperti ini diharapkan dapat mempercepat pencapaian target tersebut dan memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan, dan melayani.


Acara ini merupakan salah satu langkah nyata BSIP Gorontalo dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik demi mencapai Zona Integritas WBK dan WBBM. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan seluruh karyawan BSIP Gorontalo semakin memahami dan mampu mengimplementasikan prinsip-prinsip pelayanan prima dalam setiap aspek pekerjaannya.

Prev Next

- BSIP Gorontalo


Pencarian

Berita Terbaru

  • Thumb
    BRMP Gorontalo Hadiri Panen Jagung Hibrida Maxxi 2 di Bone Bolango, Dukung Swasembada Pangan
    02 Jun 2025 - By BSIP Gorontalo
  • Thumb
    BRMP Gorontalo Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2025
    02 Jun 2025 - By BSIP Gorontalo
  • Thumb
    BRMP Gorontalo Pimpin Rapat Koordinasi Percepatan LTT Fokus pada Data Akurat
    29 Mei 2025 - By BSIP Gorontalo
  • Thumb
    Perkuat Sinergi Lintas Sektor, BRMP Gorontalo Gelar Rapat Koordinasi Percepatan LTT
    29 Mei 2025 - By BSIP Gorontalo
  • Thumb
    BRMP Gorontalo Sambut Tujuh CPNS Baru, Perkuat SDM Pertanian Modern
    26 Mei 2025 - By BSIP Gorontalo

tags

BSIP Gorontalo Badan Standardisasi Instrumen Pertanian Standard Services Globalization

Kontak

(0435) 827627 - 082194884948 (WA)
(0435) 827627
[email protected]

website : https://gorontalo.bsip.pertanian.go.id/

Jl. Moh Van Gobel No. 270
Desa. Iloheluma, Kec. Tilong Kabila
Kab. Bone Bolango - Gorontalo
Indonesia
96583

© 2022 - 2025 Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Gorontalo. All Right Reserved